Rabu, 27 April 2016

EKSKUL WAJIB

EKSKUL WAJIB


  1. PISUS

          PISUS merupakan salah satu ekstra kulikuler wajib yang dimiliki oleh SMAN 1 Bekasi. PISUS merupakan singkatan dari Kompi Khusus yang memiliki arti yaitu pasukan khusus. PISUS ini bergerak dibidang kepaskibraan.




          Ekskul ini memiliki acara yang dinamakan LBB yaitu Lomba Baris Berbaris. Hingga saat ini, LBB telah dilaksanakan sebanyak enam kali, dan terakhir diadakan yaitu pada tahun 2015. 
          Hingga saat ini Pisus telah memiliki 30 angkatan. Dikarenakan SMA Negeri 1 Bekasi berada di Provinsi Jawa Barat yang mayoritas bersuku sunda, maka panggilan adik kepada kakak ialah akang / teteh. PISUS merupakan ekskul yang terkenal kompak dan solid pastinya. Kenapa saya bisa tahu? Ya, saya adalah anggota ekskul ini! :D

2. CHADIKA
         
        CHADIKA adalah ekstra kulikuler SMAN 1 Bekasi yang bergerak di bidang pramuka. Hingga saat ini CHADIKA memiliki 34 angkatan. Ekskul ini diadakan setiap hari Senin dan Sabtu, sama seperti 2 ekskul wajib lainnya.
       CHADIKA memiliki banyak prestasi. CHADIKA juga memiliki acara besar yang bernama HUT CHADIKA. Lomba ini terakhir diadakan belum lama, yaitu pada Hari Minggu 24 April 2016. Terdapat banyak lomba yaitu LKBBT, HR, Tug of War, Enggrang, dan lain-lain.
3. PMR
        Yang terakhir adalah PMR. Singkatan dari Palang Merah Remaja. Ya, PMR. Siapa yang tidak tahu PMR? PMR adalah ekstra kulihuler yang bergerak di bidang medis. Ekskul ini memiliki anggota yang banyak. Mereka selalu ditugaskan jika SMAN 1 Bekasi mengadakan suatu event. Mereka juga ditugaskan pada saat upacara. Mereka adalah orang-orang yang patut diteladani, karena mereka selalu menolong orang yang sakit.
        Begitu juga dengan PMR, mereka memiliki suatu event besar pula. Event tersebut bernama Baby Dunant Competition yang disingkat BDC. Lomba ini terakhir diadakan pada Hari Minggu 20 Maret 2016, dengan total jumlah peserta hingga ratusan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar